oleh

Akibat Pendidikan Gratis, SMP Swasta di Kota Bekasi Belum Punya Siswa

Kota Bekasi – Sekertaris Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS) Kota Bekasi, Ayung Sardi Dauly mengatakan bahwa masih ada ratusan sekolah swasta yang masih belum memiliki siswa baru pada tahun ajaran baru.

Menurutnya, seluruh sekolah swasta tersebut masih menunggu hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2019 yang dilakukan SMP negeri di Kota Bekasi.

”Kurang lebih sekitar 139 sekolah swasta yang belum miliki murid baru. Itu nyata karena kami langsung cek dilapangan,” terang Ayung kepada awak media (09/07/19).

Ayung menambahkan, jumlah sekolah swasta di Kota Bekasi mencapai 225 sekolah. Dari jumlah itu, 60 persen atau 139 SMP belum memiliki siswa baru.

“Bahkan lanjut ayung, ada pula sejumlah sekolah swasta favorit dengan banyak prestasi sudah menutup pendaftaran lantaran kuota siswanya sudah terpenuhi. Meski, tarif pendaftaran SMP swasta elite itu cukup mahal.

“SMP swasta elite itu memang jadi pilihan warga Kota Bekasi kelas menengah atas, Cuma memang biaya masuknya mahal, maka dari itu kami mohon kepada Disdik Kota Bekasi untuk memperhatikan kelangsungan hidup sekolah swasta di Kota Bekasi,” harap ayung (GL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed