oleh

Sudah Viral, Ketua KPUD Kota Bekasi di Laporkan Warga Ke DKPP

Jakarta – Sebagai calon pemilih Amsar (36) Warga Harapan Jaya sangat kecewa dengan adanya video pengangkut surat suara dengan menggunakan truk bak terbuka.

Setelah melaporkan ke Bawaslu Kota Bekasi, akhirnya ia memberanikan diri melaporkan kejadian ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas dugaan pelanggaran kode etik dan lalai yang dilakukan ketua KPUD Kota Bekasi Nurul Sumarheni.

“Iya, kami melaporkan Ketua KPU Kota Bekasi ke DKPP,” ujar Amsar kepada awak media, Kamis (28/03/19).

Amsar, mengatakan dirinya melaporkan insiden tersebut ke DKPP agar menindaklanjuti dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua KPUD Kota Bekasi dan memohon kepada DKPP agar menindaklanjuti pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Kota Bekasi.

“Sebagai calon pemilih, dan warga negara yang baik saya minta DKPP memproses dan mengusut tuntas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU,” tegas Amsar.

Ia juga membeberkan pelanggaran apa yang dia maksud. laporan ini dilakukan berdasarkan pemantauan serta melihat langsung surat suara yang diangkut menggunakan kendaraan (truk) bak terbuka sampai ke gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Karang Satria Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Sebelumnya, warga Bekasi Utara ini juga sudah melaporkan kasus ini ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi. “Ya mereka sudah menerima laporan saya lengkap dengan barang bukti berupa foto dan rekaman video

Beberapa poin Kejanggalan yang kami maksudkan adalah :

1. Tidak adanya pengawalan oleh aparat kepolisian terhadap kegiatan pemindahan surat suara dari stadion ke gudang.

2. Perlakuan terhadap surat suara saat aktifitas pemindahan dari gudang awal ke gudang penyimpanan sangat ceroboh dan bisa berakibat rusaknya surat suara karena menggunakan truk bak terbuka tanpa ditutupi terpal. (GL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed