oleh

Wawali Launching Hidroponik, Warga Pekayonjaya Sambut Dengan Ceria

Kota Bekasi – Launching Hidroponik bersama Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiato dilaksanakan serentak tanggal 14 Agustus 2019 di Perumahan Alinda Kencana, Kaliabang Tengah Bekasi Utara.

Mas Tri sapaan akrabnya memaparkan konsep ruang tanam hijau yang sudah di buat / yang sudah di gerakan oleh pemerintah Kota Bekasi dan manfaat lingkungan hijau untuk kesehatan masyarakat, dengan sistem hidroponik.

“Konsep ruang tanam hijau sudah dimulai dan sudah mulai digerakkan oleh pemerintah Kota Bekasi. Tentunya di tengah perkotaan ini dengan lahan yang terbatas namun kita harus bisa menfaatkan ruang dan bahan daur ulang untuk menanam sayur mayur. Membuat lingkungan lebih hijau dan dapat berdampak ekonomis melalui sistem hidroponik. Kegiatan ini juga diadakan serentak,” ujar Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi.

Selain itu, lanjut Wawali, karena sistem ini juga mengajarkan masyarakat agar mencintai budaya bercocok tanam. Pemerintah juga melakukan pendampingan supaya masyarakat benar-benar mengerti bercocok tanam Hidroponik yang benar sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya, baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk berbisnis.

“Agar masyarakat lebih mencintai budaya bercocok tanam. Dalam hal ini tentunya masyarakat juga dapat pendampingan dari pemerintah agar masyarakat mendapatkan manfaatnya secara langsung,” lanjutnya.

Ditempat yang berbeda, Lurah Pekayon Jaya, Rahmat Jamhari siap mensukseskan program wilayah hidroponik ini, dirinya pun bersama warga RW 11 menyambut ceria program yang bermanfaat bagi kesehatan lingkungan di Kelurahan Pekayonjaya

Dirinya juga ingin, seluruh warga Kelurahan Pekayonjaya berminat mengembangkan program Hidroponik ini agar dapat diminati di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

“Berharap, semoga program ini diminati masyarakat dan Mudah-mudahan empat Minggu kedepan bisa panen sayur mayur,” ujar Lurah Pekayonjaya. (GL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed