oleh

Halal Bihalal Lintas Agama di Kota Bekasi, Bukti Indahnya Toleransi

Kota Bekasi – Guna mempererat tali silaturahmi sesama anggota, Paguyuban lintas agama kota Bekasi menggelar Halal Bihalal bertempat di Aula Klenteng Hok Lay Kiong, Senin (18/06/19).

Seperti diketahui Halal Bihalal ini rutin diadakan setiap tahun diikuti komunitas dan sahabat-sahabat lintas agama di Jawa Barat khususnya di Kota Bekasi

Dalam sambutannya, Ginawati selaku Ketua Paguyuban lintas agama kota Bekasi menyampaikan bahwa setiap tahun kita selalu menggelar acara halal bihalal ini

“Dengan acara seperti ini, anggota kami sekitar 175 orang selalu siap bekerja sama dengan siapapun untuk mewujudkan perdamaian, toleransi dan kerukunan khususnya di Kota Bekasi,” ujar Ginawati kepada awak media.

Dirinya berharap, dengan adanya Paguyuban lintas agama bisa menginisiasi masyarakat untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama.

“Tidak boleh ada lagi diskriminasi terhadap minoritas di Indonesia meskipun kenyataannya masih saja terjadi,” pungkas Ginawati.

Sementara, harapan juga disampaikan dari Wakil Ketua paguyuban lintas agama Asiah, mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan harus dapat ditingkatkan lagi intensitasnya sehingga dapat menjadi ajang bertemu anggota komunitas lintas iman.

“Kami warga asli Kota Bekasi tetap berpegang teguh untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, karena memang dari dulu kita selalu bergandengan tangan untuk memajukan negeri Patriot ini,” tambah Asiah. (GL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed